Enos

Hai nama saya Enos Tampang, saat ini saya bekerja di salah satu perusahaan PMA terbesar di Papua dalam bidang pertambangan. Saya berharap dalam 2 tahun kedepan dapat pensiun dini dan melanjutkan cita-cita sebagai “Investor Properti”. Properti yang sekarang sudah saya miliki dapat dilihat melalui: https://kostexecutive.wordpress.com/ dan saya berharap akan memiliki lebih banyak lagi properti-properti investasi lainnya.

Silahkan hubungi: 0822-33-45-1369 untuk info detail mengenai kost kami… sukses selalu!

16 thoughts on “Enos

  1. Pak Enos. Dahsyat. Pengen bisa belajar langsung dari Bapak. Ini baru pengusaha, ya kan Pak? Usaha/bisnis jalan, owner jalan-jalan, hehe
    Sukses terus ya Pak Enos
    Saya sebenarnya ingin menawarkan rumah milik saudara saya di Kota Wisata Malang. Strategis, cocok utuk dijadikan investasi dan ‘vacation’ bersama orang-orang terdekat. Penjualan udah termasuk mendapatkan dengan SEMUA yg ada di dalam rumah (furniture, elektronik, minibar cafe, dll)

    • Terima kasih Pak Yusuf.
      Tahun lalu saya juga sempat lihat-lihat rumah di Villa Puncak Tidar… waktu itu kalau tidak salah kami lihat-lihat cluster The City.
      Tertarik juga namun belum kesampaian belinya hehehe… mungkin lain kesempatan. Semoga sukses menjual rumahnya.

  2. dulu2 baca komen pak enos dari milis ssr klub doang, rupanya gak sengaja nemu blog nya disini….senang deh baca perjalanan bapak berbisnis kostan n laundry…..semoga bisa ngikut jejak bapak…amin

  3. salam kenal pak enos,

    Pak saya sekarang sedang butuh modal untuk usaha, saat ini saya sudah menggunakan kpr btn, dan sudah tahun ke 6 dari 10 tahun, dan sudah 5 bulan ini saya ada tunggakan 1 bulan yang belum terbayar dan pada tahun 2012 saya juga pernah menunggak tapi hanya 1 bulan dan sudah terbayar, waktu bulan Desember 2014 kemarin saya coba mengajukan refinancing dengan bank btn dimana tempat saya mendapat kredit, ternyata tidak disetujui dengan penjelasan bahwa saya pernah ada tunggakan, menurut saya itu suatu hal yang lumrah dan saya ingat pada tahun 2012 itu dan sudah saya selesaikan.

    Dengan keadaan ini saya berpikir untuk mencari bank lain dengan maksud take over bank lain, lalu saya coba ngobrol dengan teman, kata dia kenapa enggak ambil KTA untuk melunasi rumah yang hanya tinggal sekitar 70 jutaan. dan kalo dengan KTA itu bunganya kecil.

    kalo mnurut pak Enos baiknya bagaimana pak, apakah saya cari KTA dengan jumlah 170 juta karena saya sedang butuh 100 juta karena yang 70 untuk saya lunasi rumah saya. atau saya cari bank lain untuk take over kredit?

    mohon masukannya.

    terima kasih

    • Pak Jojo,
      Langkah pertama: yang harus bapak lakukan adalah melunasi tunggakan 1 bulan tersebut,
      Langkah ke-2: dalam 6 bulan 1 thn berikutnya harus membuat nama bapak tetap baik di bank dengan melakukan pembayaran tanpa ada tunggakan. Karena tunggakan akan tercatat di BI, sehingga bapak ingin mengajukan pinjaman di bank manapun saat BI Checking akan ada masalah.

      Banyak institusi pinjaman lain seperti BPR/ PNM/ Modal Ventura.
      Saya kurang tahu dengan institusi-institusi tersebut… apakah mereka juga melakukan BI Checking…
      Saya menuliskan ini bukan berarti menyarankan bapak pinjaman di institusi tersebut, keputusan ditangan bapak.

      Demikian, semoga berkenan.. sukses selalu!

  4. Pak eno,sy punya kpr d bilangan depok dengan harga kpr 203jt tenor 15 thn.cicilan tahun pertama 2.200rb sekarang masuk d tahun ke dua per agustus naik jd 2.700rb.harga kpr sy sekarang sdh 440jt.sisa hutang kpr sy sekitar 196jt.status kpr sy itu 50:50 dengan kakak dan blm shm msh hgb. suami sy mau usaha pulang kampung).bagaimana caranya agar kpr msh bs sy miliki sedangkan sy bth modal bwt usaha di kampung tapi sy jg bs melunasi fifty fifty tersebut ke kakak sy,apakah sy hrs menjual kpr sy atau kah sy hrs refinance kmbali kpr sy.mohon penjelasannya pak.dan balas d email sy langsung.terima kasih pak.

  5. Pak, boleh kah saya konsultasi minta pendapat bapak?
    Saya menyewa rumah yang saya tempati hampir 2 tahun dan rumah tsb diagunkan ke bank. Pihak bank hari ini mendatangi rumah yang sewa dan memberitahukan bahwa rumah akan dilelang jika tunggakan 5 bulan pemilik rumah tidak dilunasi.
    Bagaimanakah caranya agar saya bisa memiliki rumah ini dengan cara cerdas tanpa harus membeli secara hard cash atau mungkin tanpa KPR, misal saya menyicil sisa utang pemilik rumah ke bank lalu ada perjanjian lainnya, mohon sarannya pak.
    Tuhan Yesus memberkati.

    • Pak Yano, coba saja deal dengan pemilik rumah siapa tahu bisa membeli dengan melanjutkan cicilan di bank dan membayar harga rumah sisanya dengan cara cicil sebagaimana anda menyewanya. Semoga pemilik rumah berkenan dan bank-pun berkenan.. namun perjanjian harus melalui notaris. Semoga berkenan dan sukses selalu.

  6. PA ENOS
    Mohon bantuannya,..!sya salah satu nasabah KPR DI bank BTN ,saya perlu modal tambahan, sementara sya termasuk nasabah yang blacklist,bagaimana caranya ajuan saya meng Riference / top-up ke bank tersebut,agar sya di ACC, dan bagian mananya sya menghubungi di bank BTN tersebu?? trimakasih atas jawabannya

    • Pak Asep, untuk masalah blacklist harus diselesaikan terlebih dahulu. Selama masih status blacklist sangat susah untuk mendapatkan kredit dari bank dalam bentuk apapun. Demikian jawaban saya. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s