Liburan 2014-2015 di Makassar

Ticket Studio 21, M-Tos MakassarSetelah tidak menulis sekian lama karena kesibukan dan ya mungkin kemalasan hehehe… akhirnya kembali menulis.

Sebelumnya saya ucapkan selamat Tahun Baru 2015 buat para pembaca walaupun agak terlambat, semoga kita semua semakin sukses dan bahagia di tahun 2015 ini dan terus dilindungi dan diberkati oleh Tuhan, amin.

Selama liburan Natal dan merayakan pergantian tahun saya berada di Makassar bersama keluarga, saya berada di Makassar mulai tanggal 20 Desember 2014 kemudian anak dan istri dari Surabaya bergabung 3 hari kemudian. Kami merayakan Natal dan Tahun bersama orang tua saya, sangat menyenangkan kembali merayakan Natal bersama orang tua. Kenangan masa kecil di kota kecil Tembagapura kembali melintas dalam pikiran dan perasaan… wow. Kota kecil yang dingin namun penuh keakraban dan kehangatan.

Walaupun suasana Makassar berbeda jauh dengan Tembagapura namun perasaan itu kembali terlintas.

Di Makassar kebiasaan lama yang sudah hampir 10 tahun tidak saya lakukan kembali dilakoni, dulu sering melakukannya sendiri atau bersama kakak laki-laki namun kali ini bersama istri dan anak… NONTON BIOSKOP. Sensasi nonton bioskop sampai sekarang belum tergantikan sekalipun oleh teknologi DVD, TV Kabel, dll, suara yang seolah hidup dan layar yang besar… sangat sensasional dan membuat kita terhanyut dalam suasana film. Film The Hobbit dan Night at the Museum menjadi tontonan kami sekeluarga.

Kota Makassar sudah sangat berubah, namun beberapa jalan-jalan lama masih terasa seperti yang dulu hanya bangunannya yang banyak berubah. Lebar jalan masih sama namun jumlah kendaraan yang semakin banyak sehingga terjadi macet, menyetir kendaraan semakin ekstra hati-hati dan melelahkan karena macet. Sama saja dengan Surabaya.

Yang saya perhatikan di Makassar, bisnis kos-kosan dan kuliner semakin menjamur. Di kompleks rumah orang tua, BTP, dimana-mana tersedia jualan makanan dan di depan rumah-rumah tertulis “Terima Kos”. Kami membeli bandeng bakar Makassar yang terkenal enak, harga lumayan mahal, 1 ekor 20 ribu, atau memang harganya sudah segitu ya…  Rumah-rumah sudah banyak direnovasi menjadi 2 lantai… tahun 1995 rumah orang tua direnovasi 2 lantai sehingga saya bisa memandang jauh tanpa terhalang, sekarang sudah dibatasi oleh bangunan tetangga yang ternyata lebih tinggi… hehehe….

Perkembangan bisnis properti sangat pesat, istri sempat mengunjungi stan pengembang apartemen di Trans Studio Mall.

Pada malam pergantian tahun kami berkumpul di rumah kakak, rumah 4 lantai bernuansa alam… kembang api, petasan dan mercon merayakan pergantian tahun di Makassar. Kami merayakan tahun baru sampai pukul 2.30 pagi… kemudian tidur sampai siang hari pada tanggal 1 Januari 2015 🙂

Hujan lebat dan terkadang angin yang lumayan kencang mewarnai suasana liburan kami, sehingga jalan-jalan Makassar banyak yang tergenang air walaupun hujan baru saja dimulai. Mungkin pemerintah Kota Makassar harus lebih memperhatikan saluran-saluran agar air dapat mengalir lebih lancar dan tidak menggenangi jalan.

Kami sempat menikmati matahari terbenam di Pantai Losari, suasana pantai sudah lebih rapi dan bersih, lebih bagus… sempat mencoba kembali Pisang Eppe yang rasanya ternyata masih seperti dulu. Sensasional bisa kembali menikmati suasana lama.

Tanggal 3 Januari kami harus kembali ke Surabaya dalam suasan hujan deras dan dalam perjalanan ke Bandara Hasanuddin sempat terjebak macet di sekitar Pasar di Maros lumayan lama, namum kami tiba di Bandara dan check-in tepat waktu a.k.a  penumpang terakhir yang check-in, selamat tinggal Makassar semoga suatu waktu kami kembali. Sukses selalu.

Iklan

One thought on “Liburan 2014-2015 di Makassar

  1. Selamat malam pak enos
    Saya baru buka laundry belom ada seminggu, keadaan laundry sy masih sepi belom ada pelanggan
    Apakah itu wajar pak??
    Dan mohon tips-tipsnya agar laundry saya bisa lebih maju kedepanny.terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s