Pengalaman Terbang Kembali Bersama Garuda Indonesia…

Setelah hampir sekitar 6 atau 7 tahun lalu terakhir kali menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia, pada tanggal 31 Juli kembali saya mencoba menggunakan jasa Garuda. Hal ini saya lakukan dengan sengaja untuk mengetahui bagaimana layanan penerbangan maskapai plat merah… yang menurut pengalaman teman-teman yang telah menggunakan sudah banyak perubahan/perbaikan.

Akhirnya pada tanggal 6 Juli 2013 saya mulai pemesanan tiket online melalui website Garuda-Indonesia.com dari Makassar ke Surabaya… dan menjadi kenyataan semua telah berubah, sistem pemesanan tiket online semakin memudahkan pelanggan. Walaupun harga tiket Garuda yang saya dapatkan lebih mahal dari harga tiket pesawat carter yang digunakan oleh perusahaan tempat saya bekerja, saya tetap memutuskan menggunakan Garuda.

Disamping layanan pemesanan tiket online, check status tiket online, ternyata juga bisa check in online… wow ternyata semua lengkap, dan sangat memudahkan penumpang. Bravo Garuda…

Pada tanggal 30 Juli saya ingin melakukan Check In online (melalui website Garuda), di sebelah kiri dari halaman ke-2 (Check-In Details) terdapat kolom Important Notice: pada poin 2 yang menyatakan:

Valid for all class ticket between 24 – 4 hours before departure time.

karena tulisan ini dan pesawat saya akan berangkat 31 Juli 2013 jam 19.35 saya urung melanjutkan Online Check In karena masih lebih dari 24 jam, saya menunggu hingga pagi 31 Juli 2013 yang menurut pemikiran saya berada dalam area 24-4 jam sebelum keberangkatan.

Pagi-pagi buka laptop dan melakukan online check in, ternyata pada halaman kedua tersebut muncul

Alert: You have no flight allowed for check in

WebCheckIn_Garuda

Wah jadi bingung… kemudian saya kembali ke halaman Home untuk memeriksa detail status keberangkatan… ternyata “confirmed”…
Konfirmasi_Penerbangan
Akhirnya saya coba menghubungi Call Center Garuda sesuai halaman 2 poin 13: 1.For further information please contact Garuda Indonesia Call Center at 0804-1-807-807 (within Indonesia region only) or +62-21-2351 9999.

Melalui petugas di Call Center saya mendapatkan informasi bahwa: Mulai tanggal 1 Juli 2013 terdapat kebijakan baru Garuda Indonesia bahwa Check In melalui Website dan Call Center hanya dapat dilakukan “24 Jam sebelum Jam keberangkatan”…. hehehehe… Saya beritahu petugas Call Center ttg poin 2 halaman 2 saat online Check In yang menyatakan “Valid between 24-4 hours before departure time”… sepertinya petugas call center kurang percaya, akhirnya sama-sama check… ternyata benar belum di-update Important Notice tersebut… (atau mungkin karena bahasa Inggris saya yang rada-rada kurang sehingga salah interpretasi 😦 )… namun dengan ramah petugas tersebut meminta maaf atas hal tersebut dan mengatakan solusinya adalah silahkan check in di counter Garuda di Bandara Hasanuddin.

Dan ternyata no 0804-1-807-807 dihubungi menggunakan HP…. gratis…. wow… biasanya call center bank dan lainnya yang saya gunakan akan memotong pulsa HP…

Secara umum pelayanan Online selama pesan tiket sampai proses sebelum check in sudah sangat memanjakan penumpang… sekali lagi Bravo Garuda… semakin jaya, semoga menjadi maskapai penerbangan pilihan seluruh rakyat Indonesia… dan sukses selalu…

Cerita akan dilanjutkan saat check in di counter dan saat penerbangan… stay tune.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s