Detox… dengan Oil Pulling

Salah satu cara yang menjaga/ mempertahankan/ memperbaiki kesehatan adalah dengan teknik Oil Pulling. Saat pertama membaca teknik ini, secara nalar hal ini tidak dapat diterima. Namun setelah melakukan, ternyata hasilnya sangat bermanfaat.

Teknik Oil Pulling ini sangatlah mudah dan hemat biaya. Yang diperlukan hanyalah minyak dari tumbuh-tumbuhan (Extra Virgin Olive Oil, Extra VCO, Minyak bunga matahari, Minyak Wijen, Minyak biji anggur, dll) serta waktu 20 menit dipagi hari.

Teknik Oil Pulling:

  • Oil Pulling sangat dianjurkan pertama yang dilakukan setelah bangun pagi, sebelum makan/minum. Ambil 1 sendok makan minyak yang akan digunakan, dan masukkan ke mulut tapi jangan ditelan/diminum.
  • Kemudian alirkan ke sela-sela gigi secara perlahan dengan cara ditarik dan ditekan, secara merata secara keseluruh bagian gigi.
  • Kalau bisa dagu agak diangkat sedikit agar gigi-gigi bagian belakang terjangkau.
  • Minyak jangan digunakan untuk berkumur ditenggorokan.
  • Lakukan kegiatan tarik-tekan selama 20 menit, hingga minyak terasa mulai tidak kental atau telah cair karena bercampur dengan cairan mulut (saliva) atau minyak telah berwarna agak putih.
  • Buang minyak yang telah bercampur saliva ke toilet, jangan dibuang sembarangan dan jangan ditelan, karena minyak telah bercampur dengan banyak bakteri yang terdapat didalam mulut.
  • Selesailah proses Oil Pulling, sederhanakan!

Proses Oil Pulling didapat dilakukan bersamaan dengan melakukan kegiatan lainnya di pagi hari. Saya sudah melakukan oil pulling selama 3 bulan menggunakan Extra Virgin Olive Oil. Yang saya rasakan adalah: tidur nyenyak, buang air besar lancar, kulit terasa lebih halus, sinus saya terasa lebih ringan…

Minyak yang digunakan adalah minyak yang dihasilkan secara cold press… bukan yang refine. Banyak tulisan di internet yang mengulas mengenai Oil Pulling, salah satu site yang paling banyak mengulas adalah www.earthclinic.com… silahkan dicoba tidak akan rugi. Semoga bermanfaat!

Iklan

2 respons untuk ‘Detox… dengan Oil Pulling

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s