Pencapaian Awal Tahun Ex-L

Pada minggu ke-2 Januari 2012 Executive Laundry alias “Ex L” mulai bekerja sama dengan sebuah hotel di Surabaya… ini adalah kado tahun baru… manstap. Kami diberikan kepercayaan mencuci linen hotel tersebut yang jumlahnya masih dapat dihitung dengan jari. Kepercayaan tersebut kami jaga dengan memberikan hasil laundry sebaik-baiknya, sama dengan perlakuan kami kepada pelanggan lainnya baik itu kiloan maupun satuan.

Ini adalah salah satu milestone Ex L, yang membuat Ex L terus berkembang dengan bertambahnya pengalaman-pengalaman baru yang menantang. Ex L terus berusaha mengembangkan pengetahuan, ketrampilan, dan peralatannya sesuai dengan semakin bertambahnya jenis cucian yang ditangani.

Saya masih teringat pada 26 November 2011, saat itu adalah salah satu pencapaian dimana Ex L mendapat laundry yang jumlahnya melampaui 80kg dalam sehari. Pada waktu itu bertepatan dengan masa cuti saya, yang mengharuskan saya dan istri bekerja dari pagi sampai malam karena jumlah cucian yang terus berdatangan dari pagi sampai malam hari dan Ex L baru memiliki 1 pegawai. Pulang ke rumah… wow… pinggang terasa mamaeta (istilah papua)… namun semuanya sirna ketika disambut ratu dan raja kecil kami dengan tawa riang mereka… terima kasih Tuhan atas berkat-Mu.

80kg per hari belumlah menjadi target Ex L, namun dengan tercapainya angka tersebut maka semakin dekat pula batas cucian harapan Ex L, yaitu 100kg/hari. Di saham biasanya disebutkan angka psikologis, dimana sekali angka psikologis tersebut berhasil ditembus, maka untuk mencapai kembali akan lebih mudah. Ex L terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaiknya sehingga “angka psikologis” 100kg/ hari dapat ditembus.

Dari sarana dan prasarana yang dimiliki sebenarnya Ex L yakin sudah dapat menangani sampai 150kg/hari. Ex L sedang mencari alat pengering yang berkapasitas sampai 60kg sekali pengeringan. Ex L telah menghubungi dan bernegosiasi dengan beberapa vendor yang menyediakan/ membuat alat pengering yang inovatif dengan biaya produksi yang rendah tanpa menghilangkan faktor kualitas pengeringan.

Ex L telah memiliki vertikal steamer yang dapat menghilangkan kerutan bedcover, seprei, cover duvet, dan pakaian-pakaian dari bahan yang halus tanpa merusak bahan tersebut. Dengan tersedianya vertikal steamer ini, maka kemampuan Ex L pun semakin meningkat…

Masih banyak kekurangan kami disana sini, namun kami berusaha untuk terus memperbaiki hal tersebut. Jika Tuhan berkenan semoga Ex L semakin sukses dikemudian hari… sekali lagi Bravo!

Iklan

3 thoughts on “Pencapaian Awal Tahun Ex-L

    • Terima kasih infonya… sukses selalu!
      Saya masih properti kos dulu… rencana sampai 100pintu.. doakan ya.. setelah itu ke properti yang besar-besar… bisa jadi suatu saat berhubungan dengan anda..
      dan juga sekarang usaha laundry baru 6 bln terakhir… bisa liat-liat di:
      hppt://executivelaundry.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s