Cerita Tentang Top-Up 200jt

Beberapa minggu yang lalu, sekitar minggu ke-3 September 2010 kami menambah lagi pengalaman baru. Rencananya kami ingin melalukan Top-up terhadap rumah kost kami yang dijadikan agunan pada bank yang telah memberikan kami KPR saat ini. Kami melakukan top-up karena menurut kami rumah kost tersebut telah bertambah nilainya dengan selesainya 3 kamar tambahan. Proses pengajuan sudah kami mulai sejak Agustus, dan telah diappraisal ulang.

Pada awalnya disetujui kami akan mendapat dana tambahan sebesar 150jt, kami terus bernegosiasi dengan pihak marketing agar jika dapat dimaksimalkan sampai 200jt. Dan ternyata kami mendapat lampu hijau sesuai harapan bisa mendapatkan 200jt. Proses terus bergulir dan besar harapan kami akan mendapat dana tambahan tersebut untuk melanjutkan rencana bisnis kami yang tertunda, yaitu mendapatkan hak waralaba laundry.

Waktu terus bergulir, dan tepat 2 hari sebelum rencana penandatanganan perjanjian kredit topup, kami mendapatkan kabar terbaru dari marketing, “Saat ini bank kami untuk sementara menghentikan program top-up” berarti semua proses yang telah kami jalani untuk sementar juga ikut berhenti sampai disini… Saya dan istri hanya bisa tersenyum kecil, ternyata Tuhan belum merestui rencana tersebut saat ini.

Dari situ kami mendapat satu pelajaran berharga, bahwa semua proses yang berjalan lancar dan baik pada awalnya belum tentu hasilnya sesuai dengan harapan… persiapkan diri untuk hal-hal yang tak terduga. Pelajaran lain bahwa tiap bank memiliki program masing-masing dan dapat berubah sewaktu-waktu bergantung situasi kondisi bank ataupun yang mendukung bank tersebut. Dalam hal memperoleh kredit bank, sebelum anda benar-benar menandatangani perjanjian kredit itu berarti anda belum memiliki dana.

Tetap semangat mencari alternatif lain untuk pembiayaan laundry kami :-), satu program untuk sementara dihentikan pasti masih ada program lain di bank tersebut yang dapat membantu… Tetap optimis dan berharap, serta berusaha bahwa suatu saat kelak jika Tuhan berkenan dana tersebut pasti kami dapatkan.

Iklan

3 respons untuk ‘Cerita Tentang Top-Up 200jt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s