Trekking and Hiking to Cartensz Glacier

Saya sangat terinspirasi melihat salah satu teman Papua saya. Orangnya sangat bersemangat dalam menjalani hidup ini. Dengan segala keterbatasan dia selalu berjuang untuk apa yang dicita-citakannya. Hal ini saya lihat semenjak mengenalnya karena kami bekerja di departemen yang sama. Beberapa pikiran yang sangat saya acungi jempol adalah saat dia mengatakan bahwa, “Saya ingin mendirikan sekolah di kampung saya…, saya ingin anak-anak di kampung saya bersekolah dan lebih pandai dari saya”… gaya bahasanya saat berbicara meledak-ledak penuh semangat diselingi gurauan-gurauan yang terkesan ambisius… saat itu saya hanya berpikir bahwa teman saya ini bermimpi di siang hari.

Beberapa bulan kemudian dia datang memperlihatkan foto anak-anak yang riang gembira dengan latar belakang gedung yang dia katakan adalah gedung sekolah baru yang telah selesai dibangun.

Dilain hari dia datang kepada saya menceritakan rencananya untuk membuat lapangan terbang di kampungnya agar hubungan dengan kampung miliknya dengan dunia lain dapat lebih lancar dan menghemat waktu. Agar kampungnya dapat lebih berkembang… dan beberapa bulan kemudian dia memperlihatkan foto area tanah yang luas yang telah diratakan dan menurutnya inilah foto lapangan terbang yang dirintis olehnya.

Saya sendiri belum melihat hasil karya tersebut dengan mata kepala saya, namun melalui foto-foto dan semangat hidup yang diperlihatkan membuat sayapun terinspirasi untuk melakukan hal yang sama dalam hidup ini… “berani bermimpi dan berusaha mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan dengan mulai beraksi dan terus beraksi” Satu hal lagi yang diimpikan olehnya dan menurut saya hal ini mulai menjadi kenyataan adalah saat dia mengatakan kepada saya bahwa “Saya ingin memperkenalkan keindahan kampung saya sebagai aset pariwisata”.

Dia ingin membuat jalur trakking dan hiking agar para pengelana dapat melihat dari dekat keindahan satu-satunya glacier di Indonesia serta sekaligus menikmati pemandangan indah dan perjalanan sepanjang pegunungan Sudirman saat menuju ke sana.

Saat ini teman saya tersebut sedang bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya dan meminta saya jika dapat untuk membantu memperkenalkan kedunia luar apa yang sedang dirintis olehnya. Jika para pembaca blog saya ini ingin mengetahui lebih banyak mengenai usaha yang sedang dirintisnya silahkan log ke www.adventurecarstensz.com

Teman saya tersebut bernama Maximus Tipagau, putra suku Moni dari Ugimpa yang lebih dikenal dengan panggilan Masmus. Semoga sukses dalam mewujudkan mimpimu…

Jika anda ingin menikmati perjalanan atau petualangan menuju Carstensz, silahkan menghubungi Masmus untuk informasi lebih detail:

Maximus Tipagau (PT Adventure Carstensz)
Jl. Perjuangan No.1
Timika 99910 Papua – Indonesia

Email:
info@adventurecarstensz.com
maximustipagau@yahoo.com

Phone:
+62 812 4043 4068
+62 812 4083 076

Iklan

2 respons untuk ‘Trekking and Hiking to Cartensz Glacier

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s