Takeover

Kemarin atas perkenan Tuhan, dan bantuan keluarga serta teman-teman… salah satu tonggak bersejarah dari perjalanan saya mengejar impian menjadi investor property berhasil saya lalui. Proses pembelajaran yang selama ini saya dapatkan melalui internet dan buku-buku berhasil saya dan istri praktekkan… yaitu proses takeover.

Proses perjuangan yang cukup menguras waktu, tenaga, dan materi akhirnya berbuah manis. Setelah menyekolahkan sertifikat, kemudian mempraktekkan bagaimana mendapatkan dana dari properti yang sedang disekolahkan yaitu dengan cara takeover.

Kemarin 3 Februari 2010 proses takeover properti saya dari bank CIMB Niaga ke OCBC NISP berjalan lancar dan menghasilkan dana yang cukup untuk digunakan membuat bisnis baru atau untuk membiayai pembangunan lanjutan dari rumah kost saya di Sidosermo Indah VI/8 dan merenovasi kost di Bendul Merisi Tengah 23.

Hasil takeover selain mendapatkan dana lebih, juga menghasilkan pembayaran cicilan yang lebih murah dari yang sebelumnya walaupun dengan tenor pembayaran kredit yang lebih singkat. Disamping itu dalam 3 bulan asuransi jiwa dari kredit awal dikembalikan dan asuransi kebakaran masih tetap berlaku selama 15 tahun sesuai perjanjian semula dengan CIMB Niaga. Asuransi baru (jiwa dan kebakaran) dengan NISP juga berlaku.

Semoga keberhasilan ini terus berlangsung dan impian saya menjadi investor properti dapat terlaksana.

Iklan

4 respons untuk ‘Takeover

  1. sy berencana mau take over dari bank mandiri. kira2 ada yg bisa bantu gk ya carikan info bank mana yg bs menerima take over. ini ada no telp sy 031-77418818 / 081252223382………trims

  2. Pak Enos,

    Untuk saat ini kan rate BI sedang turun, tp knp suku bunga KPR kok susah turun, bpk ada tips trik utk negosiasi bunga KPR?

    Saya ada rumah (belum renovasi) masih dalam status KPR, rencana saya mau jual. Jangka waktu KPR 15th, sekarang sudah jalan 2th. Komponen2 apa saja untuk menentukan harga jual rumah tsb?

    Mohon informasinya. Terimakasih

    • Pak Arif,
      BI Rate turun, tidak serta merta bungan KPR juga turun karena banyak biaya-biaya bank juga yang harus disesuaikan. Tapi kalau BI rate naik, pasti bank serta merta naik 🙂 namanya juga lembaga profit, pasti kalau ada keuntungan tidak akan dilewatkan. Negosiasi bunga bisa, jika pinjaman bapak lumayan banyak… mungkin diatas 300-500jt.

      Ada beberapa bank swasta yang baik dalam hal bunga, seperti B*A. Saya amati untuk nasabah lama mereka selalu ada program yang menguntungkan saat BI rate naik atau turun, tapi untuk mendapatkan KPR dari bank tersebut lumayan susah. Sejauh ini pelayanan mereka memang paling baik sehingga nasabahnya buanyak sekali, ini bukan promosi krn saya bukan nasabah mereka loh.. hanya liat performa dan service mereka memang paling baik. Tapi kalau antri di ATM mereka wow lamanya.. ini karena jumlah nasabahnya yang memang banyak.

      Harga rumah yang pasti lokasi, hadap rumah, kondisi rumah, kondisi sekitar seperti: lebar jalan; jalan buntu; tusuk sate; area banjir; bentuk tanah; terkadang nomor rumah (karena ada orang yang percaya no 4 adalah nomor sial), dll… kalau bapak googling pasti banyak ditemukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s