Keuntungan Beli Properti melalui Bank

Untuk memiliki suatu properti yang jauh diatas jangkauan keuangan anda adalah, salah satu jalannya, dengan mencari investor yang ingin bekerja sama. Salah satu investor yang sangat ingin meminjamkan uangnya dalam membantu anda memiliki suatu properti baik itu berupa lahan (tanah), rumah, apartemen, dan terlebih lagi jika properti tersebut adalah properti yang menghasilkan seperti bangunan yang disewakan sebagai kantor, rumah kost, dll adalah: BANK.

Mengapa memilih bank? Satu yang pasti, Bank adalah investor yang memiliki dana tidak terbatas.

Bank berbaik hati telah menyediakan berbagai macam kredit jika sewaktu-waktu ada orang yang mengajaknya berinvestasi sekaligus membantu orang-orang yang membutuhkan dana sesuai dengan kebutuhan. Jika anda ingin membeli rumah dapat menggunakan KPR, membeli tanah ada KPT, ingin membeli mobil ada Kredit Mobil… bahkan bank bersedia menjadi investor untuk keperluan anda yang tidak jelas juntrungannya, namanya KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Sebagai investor, pastinya bank-pun ingin mendapatkan hasil yang telah diinvestasikannya dan ini biasanya diberikan dalam bentuk bunga uang yang dapat dicicil perbulan. Namun dalam memberikan bantuan dana sebagai investor, bank pasti memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh anda.

Keuntungan Menggunakan Bank dalam membeli Properti:

  1. Anda memiliki partner investor dengan dana yang tidak terbatas.
  2. Bank bersedia menjadi investor dengan ber-investasi sampai 80% bahkan sampai 90% dari harga properti.
  3. Bank bersedia mengurus keabsahan legalitas properti yang anda beli untuk memastikan properti tersebut tidak bermasalah.
  4. Bank bersedia dibayarkan secara dicicil tiap bulan. (memudahkan Anda dalam mengatur arus kas keuangan pribadi).
  5. Bank bersedia untuk dibayar sampai 10-15 tahun, bahkan 20 tahun, agar properti tersebut lunas.
  6. Anda dapat langsung memiliki/menggunakan properti tersebut.
  7. Harga lebih terjamin karena Bank bersedia mengadakan survey untuk mengetahui nilai dari properti tersebut.

Jadi kenapa tidak menggunakan Bank sebagai rekanan investor dalam mewujudkan properti impian anda.

Iklan

4 respons untuk ‘Keuntungan Beli Properti melalui Bank

  1. Maav pak .saya mau tanya sedikit, misalkan ada property yg dijual dibawaqh harga pasar misalnya Harga Pasar 800juta, tetapi si pemilik mau menjual seharga 500juta (karena tidak tahu harga pasar)….apakah Bank akan berkomunikasi dengan penjual untuk menanyakan harga jualnya (walaupun bank tetap akan memberikan info kepada kita harga pasarnya adalah 800juta/tetap menawarkan kredit KPR sebesar 80% dari harga pasar)….. apakah dengan penjual “jadi tahu” harga pasar bisa merusak deal yg sudah disepakati yakni 500juta, khan bisa saja penjual jadi merasa rugi menjual propertynya jaduh dibawah harga pasar…MOhon pencerahannya dan terimakasih.

    • Jika anda serius membeli, sebaiknya segera dibuatkan surat penjanjian jual beli untuk mengikat di depan notaris sebelum diappraise bank. Dalam klausal perjanjian tersebut bisa disebutkan denda (dapat berupa sejumlah uang) jika salah satu pihak membatalkan perjanjian ini. Silahkan tanyakan ke Notaris anda mengenai prosedur ini.

      Namun sebelumnya katakan ke penjual bahwa anda akan membeli rumah tersebut melalui KPR (bank) sehingga akan ada petugas bank yang akan datang untuk menilai properti tersebut. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s