Lahan untuk Rumah yang Sebaiknya Dihindari

Lahan untuk rumah yang sebaiknya dihindari:

  1. Terletak di kawasan banjir, hal ini jelas akan sangat mengganggu saat musim hujan dan menjualnya agak susah karena tidak ada orang yang mau tinggal di daerah langganan banjir.
  2. Terletak di bawah kabel tegangan tinggi (sutet) karena area sekitar tersebut terjadi induksi elektromagnetis yang dapat mengganggu kesehatan.
  3. Lahan disamping kuburan, rel kereta api, pompa bensin; untuk disamping kuburan banyak orang yang jelas tidak mau membeli kecuali kepepet. Area di sekitar rel kereta api yang pasti akan sangat bising pada saat-saat kereta lewat, sedangkan di samping pompa bensin lebih pada faktor keamanan dari kebakaran, dan polusi dari bau bahan bakar yang dapat mengganggu kesehatan.
  4. Nomor Lahan/Nomor Rumah tidak baik; memang terasa aneh, namun sebagian orang masih mempercayai mitos tentang angka keberuntungan dan angka sial akan mempertimbangkan hal ini. Angka 4 dan 13 selalu diasosiasikan sebagai angka sial. Sementara angka 7,8,9 adalah angka baik. Kita akan menemui kesulitan saat menjualnya.
  5. Lahan tusuk sate; secara keamanan sangat tidak baik karena kendaraan langsung/tegak lurus mengarah ke rumah. Secara mitos akan mengurangi rejeki pemilik.
  6. Lahan yang terletak lebih rendah, baik itu lebih rendah dari jalan atau dibandingkan dengan lahan sekitar, karena lahan yang lebih rendah dapat menjadi tempat tertampungnya air.
  7. Lahan yang menghadap barat; lahan menghadap barat akan mendapat panas atau terpapar panas matahari lebih lama, khususnya pada saat siang dan sore hari dimana suhu matahari terasa lebih panas pada siang dan sore hari. Banyak orang memilih menghadap utara ataupun selatan. Namun saya lebih suka yang menghadap timur karena matahari pagi sangat baik bagi kesehatan.
  8. Lahat yang berpasir atau ber-rawa, untuk lahan yang berpasir sangat tidak bagus karena sifat pasir yang mudah tercerai-berai sehingga lahan tidak stabil yang dapat mengakibatkan rumah retak-retak jika pondasi rumah tidak dalam. Untuk yang ber-rawa saat membangun membutuhkan timbunan yang sangat banyak dan pondasi juga harus dalam.
  9. Lahan yang berbentuk trapesium dengan ukuran lahan terpanjang terletak di depan (lahan dengan bentuk menyempit kebelakang), karena sebagian orang mempercayai bahwa lahan seperti itu akan membuat pemiliknya lebih boros (tidak menampung rejeki).
Iklan

2 respons untuk ‘Lahan untuk Rumah yang Sebaiknya Dihindari

  1. ijin menambahkan pak,,
    rawan bencana/longsor,lebih rendah/lebih tinggi 1m dari jalan,mobil tidak bs simpangan,jalan buntu,disamping rumah ibadah,ketersediaan saluran air buang,n masih banyak lagi,,
    salam,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s