Mengejar Impian…

Di awal bekerja saya berpikir untuk memiliki karir bagus… dan pensiun dengan bahagia… Namun seiring waktu ternyata impian untuk berkarir di suatu perusahaan ternyata tidaklah seindah yang terjadi. Banyak lika-liku yang harus dihadapi yang membuat emosi up and down.

Awal 2000-an saya berputar haluan dan mulai berpikir “sepertinya enak kalau jadi boss sendiri”, maka mulailah pencarian untuk memulai suatu usaha. Dan hal ini semakin didukung oleh buku-buku yang saya baca, spt; “serial buku Robert Kiyosaski”, Buku-buku mengenai investasi,  Buku-buku mengenai orang sukses karena memiliki usaha sendir, dst..dst..

Namun menerapkan pengetahuan yang diperoleh dari buku dalam kehidupan nyata untuk memiliki usaha sendiri tidaklah semudah seperti yang ditulis. Menurut buku, “mulailah dengan apa yang disenangi, karena apapun yang disenangi akan dikerjakan dari hati”,  lah… saya sendiri masih bingung bidang apa yang saya senangi yang dapat dijadikan usaha, banyak hal yang saya senangi. Kemudian impian untuk memiliki usaha sendiri sempat terlupakan cukup lama (walaupun sesekali muncul) oleh kesibukan kerja ditambah dengan susahnya memutuskan usaha apa yang paling cocok dengan saya.

Hiduppun terus bergulir, akhirnya saya berkenalan dengan seseorang yang kemudian menjadi istri saya pada tahun 2005 dan kami memiliki anak, membeli rumah tipe 56 yang diperoleh dengan susah payah walaupun akhirnya tidak ditinggali dan hanya dikontrakkan. Bersamaan dengan itu, dimulai thn 2005, suasana kerja sudah terasa tidak kondusif lagi, sehingga keinginan untuk keluar dari zona aman yang sudah tidak nyaman itu mulai menyeruak dari dalam hati, dan  semakin memuncak pada tahun 2007. Dimulai lagilah pencarian dengan serius “apakah yang kamu senangi Enos” :-)… beli buku ini itu, browsing internet ini itu… melakukan semua yang disarankan oleh buku-buku, spt bermimpilah, tuliskan mimpimu, baca tiap pagi saat baru bangun tidur, baca lagi saat akan tidur, tetapkan waktu kapan mimpimu tercapai, pikirkan mimpimu tiap hari, buat seolah-oleh telah menerima apa yang sudah diimpikan. Semua sudah dilaksanakan tapi sepertinya kok gak ada yang jalan… keadaan tidak berubah! 😦

Sebelumnya saya sudah mencoba berbagai usaha seperti mengikuti MLM, ikut dalam berbagai program di internet, dan bersama dengan istri beberapa usaha dilakoni: jualan baju saat hari raya, membuat warung makan kecil yang sebenarnya mulai berkembang namun harus kami tutup karena suatu kejadian yang cukup aneh yang saya sendiri tidak dapat menjelaskannya. Semua itu kami lakoni untuk mengejar impian “memiliki usaha dan menjadi boss buat diri sendiri”.

Hingga suatu waktu, kalau tidak salah pertengahan 2007… saat browsing di intenter ketemulah site Dolf De Roos, dan kepikir apakah bidang properti ini yang cocok buat saya.. kenapa tidak dicoba! Mulailah saya fokuskan pencarian pada semua yang berhubungan dengan properti, baik itu di internet maupun buku-buku yang saya beli untuk menambah pengetahuan saya dalam bidang properti.

Buku mengenai properti yang pertama saya beli adalah Real Estate Riches, karangan Dolf De Roos pada September 2007 (kalau tidak salah, karena buku tersebut saya pinjamkan ke kakak saya dan tidak kembali sampai sekarang), melalui buku itulah saya memulai pencarian properti yang cocok buat saya. Singkat cerita dalam 2 tahun sejak membeli buku tersebut saya bersama istri telah memiliki sebuah rumah kost yang telah menghasilkan, yang kami bangun melalui perjuangan yang sangat melelahkan dengan pengorbanan yang sangat besar baik perasaan, fisik, dan materi bersama istri tercinta. Kami harus menjual rumah kecil kami yang dibeli saat baru menikah.

Rumah kost tersebut saat ini belum 100% selesai namun sudah menghasilkan, dan pembangunan masih terus berlangsung sampai saat ini… Kami perkirakan pertengahan 2010 sudah 100% selesai dan dapat beroperasi dengan full capacity 🙂

Satu impian sementara sudah dapat saya dan istri wujudkan, walaupun masih dalam tahap penyelesaian 100%.. dan kami harus terus melanjutkan ke impian lainnya untuk memiliki usaha ke-2, ke-3, dst… dan keluar dari pekerjaan untuk menjadi boss bagi diri sendiri (gak enak loh terus diperintah orang, walaupun penghasilan besar… suer.. saya saat ini masih mengalaminya hehehe…). Semoga dalam 2 tahun kedepan saya sudah dapat meninggal zona ama ini….

Ternyata memang benar semua pengetahuan yang kami dapatkan dari buku, internet, film, dan media lainnya… “tetaplah bermimpi, yakinlah bahwa mimpi itu dapat tercapai, dan buat seolah-olah sudah menerima mimpi tersebut” maka semua itu akan datang kepada anda, cepat atau lambat… diatas semua itu tetaplah berdoa dan berharap pada Tuhan, karena Dia-lah yang menentukan kapan impianmu tercapai dan dalam bentuk apa impianmu akan diberikan.

“Semua yang anda dapatkan dari Tuhan adalah indah pada waktunya”… inilah yang saya amini dalam menjalani hidup ini.

Namun jangan hanya bermimpi, bertindaklah!

Saya sangat menyenangi slogan yang saya dapat dari orang-orang yang telah sukses yang ditulis di internet, ataupun sedang dalam perjalanan menuju sukses, slogan tersebut adalah : “Take Action, Miracle Happen” dan jangan lupakan Tuhan dalam setiap langkahmu…

Dalam buku “Laskar Pelangi” dan “Sang Pemimpi”… walaupun orang lain berpikir tidak mungkin dan keadaan saat mereka kecil nyata-nyata sangat tidak mendukung untuk mencapai cita-cita tersebut… namun satu yang Ikal & Arai lakukan adalah TETAPLAH BERMIMPI KARENA MIMPI ITU INDAH dan TERUS MENGEJAR IMPIAN DENGAN BERTINDAK serta BERSYUKURLAH PADA YANG KUASA !!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s