pencarian properti investasi pertama… (bagian 2)

Untuk itu browsing internet cari informasi bagaimana para investor properti mendapatkan dana, dan banyak nemu site “membeli properti tanpa uang”. Awalnya tidak masuk akal, namun setelah baca-baca ternyata masuk akal juga walaupun memang agak susah untuk dilakukan. Disamping pembelajaran dari buku Real Estate Riches.

Dari situ mulai cari bantuan keluarga terdekat, dan ternyata mertua bersedia membantu dengan menyekolahkan sertifikat rumahnya untuk mendapatkan dana untuk membeli tanah tersebut. Dana yang didapatkan ternyata masih kurang, sehingga mengajuka KPT kesalah satu bank swasta dan disetujui. Setelah itu pada bank yang sama kami mengajukan KPR untuk pembangunan rumah kost tersebut.

Akhirnya jadilah rumah kost yang dapat dilihat disini (Kost Executive, Surabaya). Rumah kost ini adalah properti investasi pertama saya namun sebelumnya istri saya telah memiliki rumah kost yang didirikan di atas tanah milik mertua.

Sampai tulisan ini dibuat, rumah kost yang saya dirikan tersebut sudah menghasilkan dengan penghasilan yang sangat lumayan, walaupun masih terus dalam tahap pembangunan kamar tambahan. Perjalanan panjang rasanya terbayar sudah… terima kasih Tuhan atas berkat ini. Saya masih harus terus belajar untuk mendapatkan properti gratis yang benar-benar gratis… 🙂

Iklan Kost Sidosermo Indah VI No. 8
Iklan Rumah Kost
Iklan

2 respons untuk ‘pencarian properti investasi pertama… (bagian 2)

  1. Salam kenal Pak Enos, dari tulisan bapak diatas
    Quote:
    Setelah itu pada bank yang sama kami mengajukan KPR untuk pembangunan rumah kost tersebut.
    *********
    Mohon share nya KPR apa yg bisa diajukan untuk pembangunan kos?
    Terimakasih banyak sebelumnya.

    • Dulu saya diberikan KPR Konstruksi… KPR ini digunakan untuk renovasi, penambahan bangunan, sampai bangun baru. Namun tergantung kebijakan bank, saat ini (untuk sementara) bank dimana saya melakukan top-up tidak mau memberikan KPR untuk pembangunan rumah kost.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s