Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan jangan bersandar pada pengertianmu sendiri. – Amsal 3:5

Beli Mobil TANPA Uang!

“Beli mobil tanpa uang!”
“Ah nggak mungkin tuh, memangnya harus bayar pakai apa?”
“Harganyakan mahal!”
“bagaimana caranya?”

Kata-kata diatas sudah sangat sering didengar dan memang tidak masuk akal, namun dengan menggunakan cara otak kanan hal ini bisa terjadi.

Cerita ini saya dapatkan saat mertua saya menjual mobilnya dan dibeli oleh seorang pengusaha rental mobil.

Begini caranya (harus diingat, ini untuk usaha/bisnis):

  1. Pengusaha rental mobil tersebut mencari mobil bekas yang masih bagus atau masih mendekati baru (paling lama 2thn masa pakai), kemudian mobil tersebut dibeli secara kredit, menggunakan jasa perusahan pemberi kredit mobil baru atau bekas yang sekarang banyak bertebaran.
  2. Nah pembayaran cicilan kredit mobil tersebut didapatkan dari hasil penyewaan, berarti yang bayar cicilan adalah penyewa.
  3. Setelah mobil itu lunas (ambil masa kredit terpendek yang memungkinkan), mobil tersebut dijual kembali!!
  4. Nah disinilah kuncinya! Hasil penjualan mobil yang tersebut kemudian digunakan untuk membeli 2 buah mobil bekas yang masih bagus atau mendekati baru. Uang hasil penjualan displit 2, untuk membeli 2 mobil bekas lagi. Kita sebut saja Mobil 1 dan Mobil 2
  5. Mobil 1 diberikan DP yang cukup besar agar cicilannya kecil dan cepat lunas. Sedangkan Mobil 2 dengan DP yang lebih kecil.
  6. Kemudian setelah Mobil 1 lunas lebih dahulu, mobil tersebut dijual lagi dan langkah 1 – 5 diulang dari hasil penjualan Mobil 1. Kemudian Mobil 2 lunas, dan langkah 1 – 5 diulang lagi dari hasil penjualan Mobil 2. Begitu seterusnya sampai mobil anda menjadi banyak.

Kayak usaha MLM ya… :-)

Terbuktikan kata “Beli mobil tanpa uang!”, maksudnya bukan uang sendiri tapi uang orang lain. Namun dalam membeli mobil tersebut sebaiknya anda sudah memiliki pelanggan/ penyewa yang sudah mengenal usaha anda, agar pembayaran cicilan lancar. Jika tidak, anda harus bekerja keras untuk memasarkan/ memperkenalkan usaha anda ini. Dan harus kredit, karena kredit mobil sekarang harus juga dengan asuransi. Jadi jika mobil tersebut rusak (tergores, tersenggol, dll) atau bahkan sampai hilang akan ditutupi oleh asuransi.

Saat ini banyak perusahaan, bank baik swasta maupun bank plat merah yang mencari mobil yang disewakan. Dengan menggunakan mobil sewa, perusahaan tersebut tidak direpotkan perawatan, pajak mobil dimana sekarang sifatnya progressive (kalau tidak salah istilahnya) dimana pajak mobil kedua dst akan semakin mahal. Jadi tugas pemilik mobil adalah pasang mata, telinga, dan hidung untuk mendapatkan informasi penyewa mobil yang potensial…

Demikian cerita beli mobil tanpa uang sendiri, tapi menggunakan uang orang lain. Semoga dapat menjadi inspirasi bisnis…

Saya sendiri belum mempraktekkan cara ini… jadi saya belum tahu bagaimana suka dukanya usaha penyewaan mobil atau Rental Mobil dan membeli mobil tanpa uang tersebut.

Comments on: "Beli Mobil TANPA Uang!" (41)

  1. bang gampang teory dan praktenya juga gampang tapi bisa jalan gak itu yang susah …

    • Memang benar… tapi kalau ada yang pernah sukses melakukan berarti ada jalan menuju sukses melalui cara tersebut, yang dibutuhkan adalah kreativitas dan ketabahan kita berusaha. Banyak-banyak menambah pengetahuan dengan membaca, melakukan (action), cari tahu dari yang telah melakukan… don’t give up… pasti ada jalan… there is a will, there is a way!

    • Selamat bagi anda yang sudah banyak kali di bodohi dengan cara-cara seperti itu, tidak ada jaminan bisa sukses, semua pasti perlu modal bahkan untuk dp awal dsb-nya. Paling tidak belajar seperti yang menemukan theory tersebut dgn mengadakan seminar2 dan mencetak buku, karna awal sukses yg bicara itu ya dari situ bukan dari theorynya… selamat kembali ke jalan yang benar.

      • Benar Pak Peter, semua usaha ada resiko, bukan jaminan bisa sukses. Namun dengan usaha, keyakinan, dan tekad yang kuat disertai ketekunan pasti bisa berhasil. Saya gak pintar dalam hal seminar, namun dalam hal menulis buku berharap suatu waktu kelak. Ini bukan teori tapi sedang saya terapkan. Sukses selalu buat Pak Peter… jadi orang Optimis…
        Lebih baik gagal setelah mencoba, daripada sudah gagal sebelum mencoba (untuk usaha apa saja).

      • saya sudah membuktikan beli mobil tanpa DP. dan tanpa sepeser uang pun..baru terima mobilnya satu bulan lalu.
        kalau kita mau pasti bisa. selamat berusaha..:)

  2. apakah cara barusan benar-benar tanpa menggunakan uang kita sama sekali…?? bagaimana dengan DP mobilnya…???

    • awalnya dp dari pembeli, setelah mobil pertama dijual maka dp dari hasil perjualan mobil pertama… begitu seterusnya… ya dikatakan tanpa uang sebenarnya tidak juga..

    • kalo saya, DPnya dpt dari sebuah perusahaan kelapa sawit dkat tmpat tinggal saya yg membutuhkan jasa rental mobil. sejak awal saya langsung minta DP buat jasa rental mobil dari pihak perusahaan yg kmudian uang trsbut saya gunakan untuk mmbayar DP kredit mobil. sedangkan cicilan mobil perbulan saya ambil dari angsuran bulanan dari pihak perusahaan yg sdh menggunakan jasa rental mobil saya. sekarang saya lagi mnunggu sampai cicilan mobilnya lunas dan 100% mobil tersebut saya peroleh tanpa mengeluarkan uang sedikitpun (kecuali buat ongkos transport doang). salam sukses!

  3. funtasticccccccc,bgm cara u bisnis yg lainnya yah

  4. DP awalnya tetep aja uang pribadi kan pak??? hayooo

  5. Kalau mau tanpa uang, gampang pakai GESEK TUNAI aja, syaratnya harus punya KK dari bank mana aja.
    Mantap pak Enos..

    • Benar, ini salah satu jalan untuk mendapatkan DP… namun hati-hati dengan gesek tunai KK… harus dilunasi saat jatuh tempo, bunganya sangat besar. Sukses selalu Pak Marthen.

  6. Kalo di pake usaha Kursus Mengemudi Mobil kira2 bisa g ya?

    • Untuk usaha Kursus Mengemudi bisa, namun kemungkinan mobil terus bertambah kecil karena permintaan kursus mengemudi lebih kecil dibanding dengan rental mobil. Kursus mobil bisa berjalan baik dengan maks. 2 mobil dan pelanggan minim, sebaiknya cara ini digunakan untuk rental mobil agar lebih berkembang… sukses selalu…

      • o iya,cari tempat untuk GESEK TUNAI itu bagaimana Pak Enos…Karena saya masih pemula memeliki kartu kredit..

      • Gesek Tunai mungkin maksuknya menarik tunai dari sisa saldo kartu kredit Pak Agoez, bisa menggunakan ATM. Namun gesek tunai bunyanya besar loh… namun bisa dijadikan sumber dana untuk beli DP mobil.

  7. nah koq ternyata ada yang punya teori seperti yang saya pikirkan beberapa minggu ini, sampai saat ini saya masih berusaha untuk mendapatkan DP utk membeli mobil, guna bisnis rent car. tapi tidak ada salahnya kalo saya juga mau bertanya pada pak enos, manakah yang lebih mudah dibeli secara kredit, mobil baru atau bekas? apakah surveyor leasing nanti menyetujui permintaan kredit saya, jika gaji saya sama dengan untuk meng angsur cicilan mobil baru tiap bulannya, meskipun saya sudah berargument bahwa mobil itu nantinya akan saya rental kan…mohon advice nya..thx

    • Lebih mudah mobil baru menurut saya jika penghasilan tidak diperhitungkan (Gaji kita besar). Wah Bung Rony, jika gaji = angsuran, pasti tidak akan dapat pinjaman… karena resiko yang ditanggung leasing akan sangat besar = 100%, dan tidak ada leasing yang mau menanggung resiko 100%, enak dipihak peminjam. Sebaiknya Bung Rony cari cara dulu untuk menaikkan penghasilan setelah itu baru mengajukan pinjaman.

      Setiap usaha pasti ada resiko, untuk rental mobil resikonya adalah mobil tidak tersewa sementara Bung Rony harus tetap mengeluarkan uang untuk biaya hidup dan perawatan mobil. Jika pengeluaran diambil dari gaji berarti bapak kekurangan dana untuk membayar cicilan mobil… lama-lama cicilan mobil akan bermasalah dan pihak leasing yang menanggung masalah tersebut… demikian cerita singkatnya. Semoga berguna.. sukses sll!

  8. bener banget tuh cara diatas ,, yang jadi masalah, kita susah geraknya, kemudian yg memepngaruhi apakah impian kita benar benar besar

  9. busyet….tidak ada ceritanya beli sesuatu tanpa uang.kalaupun theory itu dipraktekan.gak semua orang bisa melakukan.gak semua orang punya modal awal buat DP,belum tentu juga punya kartu kredit.kalaupun pinjam teman atau saudara.dan akhirnya trnyata bisnisnya gak jalan.ang ada malah bikin hutang tambah menumpuk,stress,,,mati deh gantung diri.naudzubillahimindzalik.bekerjalah yang lazim2 aja.gak usah muluk2.

    • Beli sesuatu belum tentu menggunakan uang, menggunakan barang lain juga bisa (barter). Jadi yang penting disini adalah menggunakan cara berpikir yang lain (otak kiri)… kalau terus menggunakan logika, pastinya memang tidak mungkin. Silahkan browsing di internet untuk menemukan cara-cara/ teknik lainnya. Semoga sukses selalu…

  10. Pak Enos, pengin action tapi belum mantap. Kasih pencerahan lagi, pak. Thanks.

    • Kalau ditunggu mantapnya gak akan ada waktu yang mantap Pak Budi. Action-lah yang membuat mantap… saat action akan ketemu jalannya. Awalnya memang berat, saya merasakan hal itu saat memulai.. saat ini pun masih terasa berat… namun banyak pelajaran yang didapatkan saat action… semoga sukses!

  11. menurut saya cara tersebut cukup masuk akal, karena saya jg menerapkan caara tersebut,
    bagi teman2 yg pesimistis dengan cara tersebut mungkin dikarenakan dipenuhinya pikiran akan resiko dari nominal uang yg kita mainkan, namun satu hal yg menjadi kuncinya menurut saya adalah BERANI MEMULAI, setelah memulai semua realita akan menjadi lebih terang dibanding angan angan kita sebelumnya

  12. Sebenarnya kalau yakin bisa pasti bisa.
    kendala utama karena mental kebanyakan orang yang ngga disiplin biasanya uang pendapatan sewa mobil kepake banyak urusan pribadi atau sering kali mobil bukan buat direntalin tapi dipake buat sendiri akhirnya cicilan bulanan ngga kebayar dan utang makin banyak. mobil ditarik dan seterusnya.

    intinya hanya segelintir orang yang bisa sukses dengan cara seperti ini. sebagian besar gagal total dan dikejar debt colector.

  13. Hal yang terpenting mungkin adalah “order”. Bila order rental mobilnya masih “senin kamis” maka siap-siap aja main kucing-kucingan sama debt collector..

    • Benar… setiap bisnis yang penting adalah pelanggan. tanpa pelanggan maka tidak ada bisnis. Namun sebelumnya harus memiliki sarana/prasarana, kemudian pemasaran… sukses selalu all!

  14. Dedi Ardjasoebrata said:

    Hidup harus optimis dan selalu berprasangka baik……Nabi menganjurkan menjaga silaturahmi, nah dari silaturahmi ini merupakan upaya membangun jaringan, ini dibuktikan sahabat saya yg memiliki kendaraan yg disewa pihak bank yg semula hanya satu dan sekarang telah beranak pinak……hidup selalu dihadapkan pada resiko, tapi dibalik resiko tersebut ada peluang menanti …….dalam hidup sebenarnya masalah itu tidak ada yang ada adalah “tantangan” hanya mereka yang berani menghadapi tantangan yang berhak lulus ujian hidup dari-Nya…..hidup adalah resiko, resikonya ya mati, sebagaimana tertawa resikonya menangis……resiko orang usaha ya bangkrut dan buah manisnya ya untung, halaaah gitu aja repot ya……dah tinggal tentukan mau jadi orang sukses pa gak ?….pilihan ada di tangan kita so tak usah menjadtifikasi usaha orang lain, jadi lebih baik kita bikin usaha sendiri n jadilah pengusaha tuk mencapai kebebasan finansial….salam sukses !

  15. Sangat bermanfaat artikelnya dan mudah-mudahan saya berhasil mencoba cara ini, Amin..

  16. bagus Pak artikelnya, mau bagi – bagi pengalaman di forumini,cm blum bisa dipraktekkan, karena saya berada dikota kecil,

    • Benar Pak Nur, sebaiknya dicari tahu apakah yang saya share bisa diterapkan di kota Bapak. Saya hanya membagi pengalaman yang sekiranya bisa jadi inspirasi buat yang lain. Pasti kota Bapak punya sesuatu yang bisa dijadikan lahan bisnis… cari tahu apa yang paling dibutuhkan oleh kota bapak, dan kalau belum ada yang memenuhi kebutuhan tersebut bisa jadi itu adalah peluang buat Bapak. Semoga berhasil dan sukses selalu!

    • saya ada di kota kecil…bukan kota malah,,, pelosok ..kecamatan….,
      temen saya ada ada yg sukses dengan teori ini….saya bilang sukses krn dia cuma usaha konter pulsa…tapi bisa beli mobil xenia,,, dia dp -+ 20jt,, angsurang 2jtan lebih…mobil tersebut dia pegangkan ma sopir yang terpercaya dan melayani rental/antar jemput…. belum satu tahun dah balik modal DP 20jt nya…sekarang nunggu lunas aja cicilan mobil tersebut…..

  17. Kebanyakan teori n ga masuk akal,ga ada ceritanya gratisan…
    Walaupun gratis pasti ada modal awalnya,barter pun pake modal, makan pake modal,jalan kaki pun pake modal…
    Udahlah yg wajar2 aja ga usah muluk2 yg penting usaha dan doa pasti ada hasilnya… walaupun tidak sesuai keinginan,pasti tuhan punya rencana lain…
    Ingat kalau udah rejeki pasti ga kemana….

  18. Kalo intriknya seperti ini gmana gan….?

    Seorang karyawan perusahaan perbangan”G” di Jogja beli 2 mobil, kredit semua..dia bayar DP aja…trus mobil tersebut di sewakan buat mobil dinas karyawan perusahaan “G” tersebut… (konon perusahaan tsbt tiap 2 th ganti mobilnya, tapi sewa ) . karna di karyawan perusahaan ‘G” tsbt, otomatis dia pake sehari-hari, satu buat dia, satu buat karyawan yg lain… otomatis dia gk bayar cicilan kredit mobil itu dg uangnya sendiri , tapi dari perusahaan…..
    eanak juga to…. pake mobil bebas/setengah gratis cuma bayar DP aja… mungkin bisa untung kl biaya cicilan kredit lebih kecil dari biaya sewa perusahaan G tsbt….

    #jadi pengin kayak gitu….

  19. artikelnya sangat inspiratif pak eno..
    kira2 jika di terapkan pada pembian hape tanpa modal gimana caranya ya?

    • Hp kalau bisa menghasilkan uang mungkin bisa, jadi beli kredit Hp kemudian Hp tersebut digunakan untuk bisnis online… toko online dan dlsb-nya… Pokoknya ini gunakan untuk bisnis, bukan dipakai pribadi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 37 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: